Wednesday, October 4, 2017

Perawatan Kulit Muka atau Wajah dengan Menghilangkan Jerawat

perawatan kulit muka atau wajah dengan menghilangkan jerawat



jerawat merupakan kelainan kulit yang terjadi akibat kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. jerawat tidak hanya timbul di wajah, tapi jerawat juga bisa timbul di area dada, punggung, dan bahu. tidak hanya remaja, para wanita dewasa pun kerap dihinggapi jerawat.

penyebab timbulnya jerawat antara lain disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini :
1. faktor psikis atau stres, meskipun belum dipaatikan faktor psikis atau stres kerap berperan sebagai dalang lahirnya sebuah jerawat.
2. genetik (keturunan), jika keluarga entah itu ibu ataupun bapak anda merupakan penderita jerawat, maka anda bisa jadi bersumber dari genetika keluarga.
3. aktivitas hormonal yang tidak seimbang, biasanya bisa dilihat dari siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. perubahan siklus ini biasanya mendorong bertambahnya kelenjar minyak penyebab jerawat. biasanya ditandai dengan munculnya jerawat dikala menstruasi.
4. penumpukan sel kulit mati, kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan tersumbatnya folikel dan pori-pori, penyumbatan ini akan mendorong timbulnya jerawat.
5. bakteri di pori-pori kulit, bakteri propionini bacterium acnes (p.acnes), yang berada dalam pori-pori kulit akan memicu timbulnya jerawat.

jerawat tidak mencerminkan bahwa seseorang kurang menjaga kebersihan, jadi jangan berkecil hati bagi yang berjerawat, belum berarti anda tidak menjaga kebersihan bukan?.
berikut beberapa tips untuk mengusir jerawat yang membandel :

mulailah dari menjaga kebersihan kukit cara mudahnya,
1. cuci muka yang teratur, cukup 2-3 kali sehari memakai sabun khusus wajah, lakukan dengan lembut untuk menghindari iritasi.
2. jangan biarkan rambut menutupi daerah wajah, rambut yabg kotor dapat memperburuk kondisi pori-pori yang tersumbat.
3. siap sedia kertas minyak di tas anda kemanapun, kulit muka anda berminyak, anda tinggal mengusapnya hingga bersih.
4. aaupan gizi seimbang juga bermanfaat membantu menjaga kesehatan kulit.


biasakanlah menjalani kebiasaan hidup sehat dengan menghindari makanan tertentu yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, antara lain menghindari makanan goreng-gorengan, kebiasaan merokok dan begadang yang dapat membantu penyumbatan jerawat yang maksimal.


image from :
https://www.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fd3t543lkaz1xy.cloudfront.net%2Fphoto%2F55dd5d180ab6f7e1478af668&imgrefurl=http%3A%2F%2Fbeautynesia.id%2Ftag%2Fserum-wajah-untuk-kulit-berjerawat&docid=p0SdBmqEOH9puM&tbnid=-IuoFtYtsnw1zM%3A&vet=10ahUKEwiR38bnutjWAhVDj5QKHahtCsYQMwgtKAYwBg..i&w=460&h=307&bih=662&biw=1366&q=perawatan%20kulit%20berjerawat&ved=0ahUKEwiR38bnutjWAhVDj5QKHahtCsYQMwgtKAYwBg&iact=mrc&uact=8

Daftar Pustaka:
Agus Ibnu I, Pengobatan dan Perawatan Kecantkan Secara Tradisional

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com